Gen Z Dinilai Mampu Gerakan Ekonomi dan Kemanusiaan

Gen Z Dinilai Mampu Gerakan Ekonomi dan Kemanusiaan. (Foto: Istimewa).

“Mereka semua adalah generasi potensial, kreatif dan penguasaan teknologinya sangat bagus tetapi jika mentalitas pemenangnya tidak ada maka akan tidak berguna juga keahlian yang dimiliki,” ungkap Iwa.

Ketua Kadin Kota Bandung ini pun menuturkan bahwa belum lama ini mereka mendapat undangan kerja sama dari negara Amerika untuk peluang kerja bersama sdm di bidang teknologi. Ia mengatakan bahwa peluang kerja sama ini muncul karena adanya potensi sdm Indonesia yang potensial untuk menjadi mitra dalam pengerjaan teknologi.

Baca Juga:  BOR di Jabar Turun 0,05 Persen, Satgas Covid-19 Terus Lakukan Pencegahan

“Perihal mental health yang sering dialami oleh para Gen.Z baiknya dikesampingkan terlebih dahulu dan mulailah mau mengerjakan sesuatu yang menurutnya bermanfaat baik untuk diri, sosial dan lainnya,” terang Rafi Prishatama Suhendar, Gen. Z Entrepreneur, pemilik PT TEman Kreatif Indonesia.

Baca Juga:  Keren, Ridwan Kamil akan Mendesain Monumen Cibaduyut

“Tidak semua Gen Z memiliki kendala dalam mental produktive mereka tetapi jika soal mental instan memang mau tidak mau muncul akibat dampak teknologi yang memudahkan generasi ini,” tutur Thama.

Ia ingin mengajak teman-teman Gen.Z untuk mau bergerak dan berubah menjadi generasi potensial, generasi emas bukan malah menjadi generasi cemas.

Baca Juga:  Jurnalis Cirebon Dukung Gerakan Anti-Hoaks

Menurut owner PT Teman Kreatif Indonesia, adanya kegiatan zoom saat ini adalah sebagai pengenalan kepada para Gen Z dan juga salah satu wadah dan solusi nyata dari LAZ Abulyatama Indonesia untuk kemajuan ekonomi dan sosial kemanusiaan adalah dengan mengajak Generasi Z untuk menjadi Agen Kebaikan dalam sebuah Gerakan #SemuaBisaBerbuatBaik.