Gerindra Deklarasi Ridwan Dhani sebagai Bacawalkot Bandung, Pengurus PAC Ramai-ramai Menolak

Partai Gerindra saat deklarasi Ridwan Dhani sebagai Bacawalkot Bandung (1)
Partai Gerindra saat deklarasi Ridwan Dhani sebagai Bacawalkot Bandung. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ BANDUNG – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Bandung mengumumkan Ridwan Dhani Wirianata sebagai bakal calon wali kota untuk Pilkada Kota Bandung 2024 pada Jumat (20/7).

Namun, pengumuman ini mendapat reaksi negatif dari sejumlah ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerindra di kota tersebut. Mereka menyatakan bahwa Ridwan Dhani tidak pernah mengikuti proses penjaringan bakal calon wali kota yang diadakan oleh DPC Gerindra Kota Bandung.

Baca Juga:  Yusril Tak Diundang Prabowo Saat Deklarasi Bersama PAN dan Golkar, Ada Apa?

Ketua PAC Gerindra Kecamatan Regol, Raden Ginanjar Sutarman, menyatakan kekecewaannya terhadap keputusan partai tersebut. Raden dan 20 PAC Gerindra lainnya memutuskan untuk tidak menghadiri deklarasi yang berlangsung di hotel Asrilia Bandung sebagai bentuk protes.

Baca Juga:  Elina Keramik, Produk Kriya Kota Bandung yang Tembus Mancanegara

“Teman-teman dari 20 PAC tidak menghadiri deklarasi di hotel Asrilia Bandung karena kami kecewa,” ujarnya dikutip dari JPNN.com, Sabtu (20/7).

Baca Juga:  Dua Ormas Terlibat Bentrok, Polda Jabar Siagakan Personel

Raden mengungkapkan bahwa pencalonan Dhani terkesan dipaksakan dan merupakan keputusan sepihak dari DPP Partai Gerindra. Menurutnya, Dhani tidak mengikuti mekanisme pendaftaran yang telah ditetapkan oleh DPC Gerindra Kota Bandung.