Hadapi Kesempatan dan Tantangan di Era Digital, Kominfo Sasar Gen Alpha di Indramayu

Indramayu
Hadapi Kesempatan dan Tantangan di Era Digital, Kominfo Sasar Gen Alpha di Indramayu. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | INDRAMAYU – Kemenkominfo (Kementerian Komunikasi dan Informatika) bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu menyelenggarakan kegiatan Chip-In di acara Festival Marching Band Indramayu dengan peserta berasal dari siswa SD dan SMP di Kabupaten Indramayu.

Hal ini dilakukan oleh Kemenkominfo untuk meningkatkan pemahaman mengenai Hak dan Tanggungjawab di Ruang Digital.

Baca Juga:  Polisi Bongkar Bisnis Suntik Elpiji Bersubsidi di Sukabumi

Kegiatan berbasis offline yang diselenggarkan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo RI) dan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan serta Pemerintah Kabupaten Indramayu ini, dilaksanakan dalam bentuk Talkshow untuk segmen Pendidikan dengan judul “Welcoming Gen Alpha: Chance and Challenge in Digital Era” pada Minggu, 23 Juni 2024 pukul 08.00-12.00.

Baca Juga:  Sat Lantas Polresta Bandung Himbau Pedagang Tak Berjualan di Terowongan Lingkar Nagreg

Kegiatan yang dilakukan secara offline ini diikuti oleh ribuan peserta dengan fokus materi terkait aman dan etika digital. Acara ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan tingkat Literasi Digital 50 juta masyarakat Indonesia pada tahun 2024 menuju Indonesia #MakinCakapDigital.

Baca Juga:  Awal Tahun, Kendaraan yang Uji KIR Meningkat Drastis

Berdasarkan hasil survey, Indeks Literasi Digital Nasional pada 2022 naik sebesar 0,05 poin menjadi 3,54 dari capaian indeks di tahun 2021. Ada tiga pilar yang meningkat, yaitu Pilar 1 (Digital Skill) naik sebesar 0,08 poin, Pilar 2 (Digital Ethics) naik sebesar 0,15 poin, dan Pilar 3 (Digital Safety) naik 0,02 poin.