Hadapi Musim Kemarau, Bey Machmudin Lakukan ini untuk Hindari Inflasi

Bey Machmudin
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin saat di Kantor BPS Perwakilan Jabar, Kota Bandung, Senin (1/7/2024). (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Pemprov Jabar mengantisipasi kenaikan beberapa harga pangan saat musim kemarau. Diantaranya berkolaborasi dengan stakeholders terkait.

Sebab, saat ini Indonesia khususnya Jabar sudah memasuki musim kemarau, saat kemauan ini, berpotensi menimbulkan inflasi mungkin saja terjadi.

Baca Juga:  Seluruh Korban Longsor Sumedang Ditemukan, Operasi SAR Dihentikan

“Kami harus bekerja lebih keras mengatasi musim kering ini diperkirakan akan terjadi kemarau. Mungkin harga beras, cabe dan beberapa yang produk inflasi harus kami waspadai,” kata Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin saat di Kantor BPS Perwakilan Jabar, Kota Bandung, Senin (1/7/2024).

Baca Juga:  Herdiat Sunarya Dipermalukan! Hadiah Mojang Jajaka Ciamis Hanya Rp1 Juta

Menurut Bey, skema telah disiapkan untuk mengantisipasi kenaikan inflasi di Jawa Barat pada tahun ini. Antaranya koordinasi dengan Badan Usaha Logistik (Bulog), terkait ketersediaan beras dan produk pertanian lainnya bersama stakeholders terkait.

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca Jawa Barat Hari Ini Jumat 26 Agustus 2022

“Beras, kerjasama dengan Bulog dan masih ada bantuan pangan. Intinya kami ingin masyarakat mendapatkan harga yang wajar. Ada Satgas agar barang tersedia,” ucapnya.