Hadiri Wisuda Poltekesos Bandung, Mensos Syaifullah Ungkap Penyebab Masalah Kesejakteraan Sosial

Menteri Sosial (Mensos) Syaifullah Yusuf saat bertemu wartawan usai menghadiri acara wisuda Poltekesos Bandung di Sabuga, Kota Bandung, Rabu (25/9/2024). (Foto: Rian/JabarNews).

Tak hanya itu, letak geografi dan kondisi geologi menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara yang sangat berpotensi sekaligus rawan bencana alam, seperti; gempa bumi, tsunami, banjir juga menjadi masalah dalam kesejahteraan sosial.

Baca Juga:  100 Hari Masa Kerja, Struktural Rektorat USB YPKP Catat Beberapa Pencapaian Positif

Syaifullah mengungkapkan bahwa masalah kesejahteraan sosial lain yang masih harus mendapat perhatian dalam praktik pekerjaan sosial adalah masalah kemiskinan Komunitas Adat Terpencil atau KAT.

“Selain masalah KAT, permasalahan kesejahteraan sosial yang masih menjadi perhatian praktik pekerjaan sosial pada masa yang datang adalah masalah pekerja migran,” ungkapnya.

Baca Juga:  Kapolda Jabar Dukung dan Siap Amankan Kongres XXV PWI 2023

Sementara itu, Plh Asesten Daerah (Asda) 2 Pemerintah Provinsi Jawa Barat Dodo Sehendar menyampaikan bahwa saat ini sedang menghadapi era distrupsi 4.0 yang mana hanpir 75 persen kerja konvensional akan digantikan oleh mesin.

Baca Juga:  Ridwan Kamil akan Fokuskan Penanganan Covid-19 di Wilayah Aglomerasi Bodebek dan Bandung Raya

Oleh karena itu, dia meminta lulusan Politeksos Bandung untuk bersiap dalam menghadapi perkembangan teknologi.