HAN ke-40, Bey Machmudin: Momentum Tingkatkan Perlindungan Anak Generasi Penerus Bangsa

Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin bersama Bunda Forum Anak Daerah (FAD) Jabar Amanda Soemedi menghadiri Puncak Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2024 di Gedung Sate, Jumat (2/8/2024). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin berharap momentum peringatan Hari Anak Nasional Ke-40 mengingatkan akan pentingnya perlindungan dan perhatian serius terhadap anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

“Tantangan yang kita hadapi semakin berat, termasuk masalah stunting. Untuk mengatasinya, kita harus menyediakan asupan gizi yang cukup bagi ibu hamil, menyusui, dan balita, serta menciptakan lingkungan sehat dan layanan kesehatan yang baik,” kata Bey pada Puncak Peringatan Hari Anak Nasional Ke-40 Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2024 di Aula Timur Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (2/8/2024).

Baca Juga:  Sektor Tahan Banting, Bey Machmudin Dukung UMK Naik Kelas

Bey juga mengemukakan, peringatan Hari Anak Nasional ini adalah momen penting untuk mengingat tanggung jawab bersama dalam melindungi, mendidik, dan membahagiakan anak-anak.

Baca Juga:  Kunjungan Presiden Jokowi, Polres Purwakarta Kerahkan Ratusan Personel

“Perlindungan anak bukan hanya tugas pemerintah, tetapi juga seluruh elemen masyarakat. Mari kita semua, bekerja aktif dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak,” ujarnya.

Baca Juga:  Telkom University Sabet Prestasi Internasional Paduan Suara di Slovenia

Melalui tema Hari Anak Nasional: ‘Gali Potensi, Raih Prestasi’ Bey mengajak seluruh anak-anak di Jabar untuk selalu meningkatkan potensi dan kapasitas masing-masing agar menjadi generasi yang cerdas, sehat, unggul, dan berkarakter.