Hari Anak Nasional, Haru Suandharu Singgung Generation Gap dan Peran Orang Tua

Haru Suandharu
Ketua DPW PKS Jawa Barat Haru Suandharu. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Ketua DPW PKS Jawa Barat Haru Suandharu mengatakan bahwa Hari Anak Nasional menjadi momentum tepat untuk semakin mendekatkan diri kepada anak untuk lebih memahami, mengerti dan mengetahui apa yang menjadi keinginan anak.

Menurut dia, sejatinya anak tetap memiliki privasi dan keinginannya masing-masing. Akan tetapi akibat ke khawatiran orang tua yang berlebih, kerap menjadikan orang tua over protektif terhadap anak yang akhirnya menabrak hak hak privasi dari seorang anak.

Baca Juga:  Ahmad Syaikhu dan Ilham Habibie akan Maju di Pilgub Jabar 2024, Deklarasi Besok!

“Anak itu bukan punya kita, bukan juga property. Anak itu titipan, sebuah amanah. Jadi dia sama dengan kita, punya cita-cita, punya kehendak, privasi itu harus hormati semua,” kata Haru, Kamis (25/7/2024).

Baca Juga:  Pesan Ridwan Kamil Kepada Arsitek dan Seniman: Jangan Menua Tanpa Karya

Bakal Calon Gubernur Jabar menyebut orang tua pun perlu senantiasa mengarahkan dan menjadi sahabat bagi anak dalam memantau tumbuh kembang mereka. “Kita hanya perlu mengarahkan,” bebernya.

Baca Juga:  Haru Suandharu Dukung Pemprov Naiikkan Anggaran Petani Milenial, Tapi...

Tidak hanya itu Kang Haru menyebut, cara mendidik maupun mengasuh anak perempuan dan laki-laki berbeda. “Yang dibutuhkan oleh anak perempuan itu cinta kasih, kesabaran, lemah lembut. Tentunya beda dengan anak laki-laki,” tambahnya.