Hari Jadi ke-597, Herman Suryatman: Kota Cirebon Tunjukkan Kemajuan Signifikan

Herman Suryatman
Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Cirebon dalam rangka Hari Jadi Ke-597 Kota Cirebon di Ruang Tapat Griya Sawala, DPRD Kota Cirebon, Minggu (7/7/2024). (Foto: Biro Adpim Jabar).

“Untuk sistem pemerintahan berbasis elektronik, capaiannya sangat baik, yakni 3,55 poin dan ini adalah modal untuk menggerakkan pembangunan di Kota Cirebon,” kata Herman.

“Saya kira itu data statistik yang mengindikasikan Kota Cirebon satu langkah di depan di antara kabupaten kota di Jabar,” ungkapnya.

Baca Juga:  Merasa Tertipu, Puluhan Korban CPMI Geruduk Polres Cirebon Kota

Namun demikian, Herman mengingatkan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dan tentu di hari jadi itu dapat dijadikan momentum untuk melakukan perbaikan.

Baca Juga:  Herman Suryatman Tetapkan Tanggap Darurat Bencana Pasca Gempa Sumedang

Terkait tingkat pengangguran terbuka, Herman menjelaskan, posisinya ada di angka 7,66 persen, lalu masyarakat miskin secara keseluruhan di angka 9,16 persen, dan untuk stunting ada di angka 19,9 persen.

Baca Juga:  Oknum Ormas Minta THR, Dikasih Rp20 Ribu Nolak, Maunya Rp100 Ribu

“Ini menjadi PR kita bersama agar bersama-sama dengan semangat guyub kita turunkan angka-angka itu secara signifikan,” ujarnya.