Hari Jadi ke-79, DPRD Apresiasi Pencapaian Pemdaprov Jabar

DPRD Jabar
Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Brigadir Jenderal TNI (Purn) Taufik Hidayat saat Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jawa Barat di Kota Bandung, Senin (19/8/2024). (Foto: Istimewa).

“Puji serta syukur tidak henti-hentinya kita panjatkan kepada Allah SWT, karena pada hari ini Senin 19 Agustus 2024 Jawa Barat memasuki usia yang ke-79. Kami atas nama pimpinan dan anggota DPRD Jawa Barat mengucapkan selamat Hari Jadi ke-79 kepada seluruh masyarakat Jabar. Semoga masyarakat Jawa Barat semakin maju dan sejahtera lahir dan batin, Jabar Menyala, Indonesia Maju,” ucapnya.

Baca Juga:  Soal Adanya Pungli PPDB dan Penahan Ijazah, Uu Ruzhanul Ulum: Laporkan kepada Saya!

Dalam sambutannya, Taufik Hidayat menyampaikan apresiasi kepada DPRD Jawa Barat masa jabatan periode 2019-2024 yang akan berakhir pada 2 September 2024. Sehingga peringatan Hari Jadi ke-79 Provinsi Jabar ini merupakan peringatan yang terakhir pada masa jabatan ini.

“Untuk itu kami segenap pimpinan DPRD Jawa Barat mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota DPRD Jawa Barat periode 2019-2024 yang selama ini telah memberikan dedikasi, tenaga, waktu, pikiran dan mendarmabaktikan diri untuk masyarakat Jabar. Sehingga Provinsi Jabar menjadi salah satu provinsi termaju di Indonesia,” ucapnya.

Baca Juga:  Angin puting Beliung Sapu Belasan Rumah di Kabupaten Sukabumi, Ini Laporan BPBD

Sementara itu dalam sambutannya, Pj Gubernur Jabar Bey Triadi Machmudin menyampaikan berbagai pencapaian pembangunan melalui indikator makro di Jawa Barat dari tahun 2023 sampai dengan tahun 2024 diantaranya; Indeks Pembangunan Manusia (IPM) menunjukkan peningkatan, tingkat pengangguran terbuka mengalami penurunan sekitar 217.000 dan lain sebagainya.

Baca Juga:  Demi Lanjutkan Pendidikan, Pelajar Ini Bekerja Mencuci Bus di Terminal 

Masih dalam sambutannya Bey Triadi Machmudin pun menyampaikan Jabar sebagai provinsi pertama penyumbang ekspor ekonomi pada tahun 2023.