Hari Jadi Kota Bogor, Bey Machmudin Singgung PPDB Berkualitas dan Berintegritas

Bey Machmudin
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin menghadiri Rapat Paripurna Kota Bogor Dalam Rangka Hari Jadi Ke-542 Kota Bogor Tahun 2024 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Bogor, Senin (3/6/2024). (Foto: Biro Adpim Jabar).

“Pada hari ini PPDB telah dimulai dan Pemdaprov Jabar berkomitmen tidak ada lagi titip-titipan, tidak ada lagi orang dalam. Kami ingin (melakukan) secara transparan,” kata Bey.

Bey mengajak semua menjadikan PPDB dari tingkat SD – SMP – SMA/SMK menjadi yang terbaik se-Indonesia. “Kita jadikan PPDB Jabar yang terbaik se-Indonesia,” ucap Bey.

Baca Juga:  Berikut Kelanjutan Kasus Rubuhnya Plafon Lippo Mall Kemang

Guna merealisasikan PPDB berkualitas, Bey meminta peran aktif masyarakat melaporkan apabila ada hal-hal yang mencurigakan terkait titip menitip, jual beli kursi dan lainnya. Dalam hal ini, media massa dapat mengambil peran lebih dengan memberi fokus lebih pada isu – isu PPDB.

Baca Juga:  Dadang Supriatna Sebut Ribuan Rumah di Bandung Belum Tersentuh Jaringan Listrik

“Kalau teman-teman media mengetahui (kecurangan) laporkan ke saya ke Pak Pj. Wali Kota. Kami tahun ini betul-betul serius, ingin semua transparan,” tutur Bey.

Baca Juga:  Bey Machmudin Pastikan Website PPDB Jabar Berjalan Normal

Kepada orang tua yang mendaftarkan anaknya ke sekolah yang diinginkan, Bey berharap mengikuti aturan main yang ada, jangan mengakali misalnya melakukan berbagai tindakan curang agar anaknya dapat masuk ke sekolah yang dituju.