Hari Kontrasepsi Sedunia, Puluhan Emak-emak di Purwakarta Ikuti KB MOW Gratis

Program pelayanan KB Metode Operasi Wanita (MOW) gratis di Rumah Sakit Bunda Fathia Purwakarta. (Foto: Gin/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sekitar 36 emak-emak di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat antusias mengikuti program pelayanan Keluarga Berencana (KB) Metode Operasi Wanita (MOW) gratis di Rumah Sakit Bunda Fathia Purwakarta, Pada Jumat, 13 September 2024.

Pelayan KB MOW gratis ini adalah rangkaian dalam rangka emperingati hari kontrasepsi se-dunia yang diperingati setiap 26 September 2024.

Baca Juga:  Elektabilitas Terus Naik, Yossi-Aries Optimis Menangkan Pilwalkot Bandung

Dalam kegiatan tersebut nampak hadir PJ Bupati Purwakarta, Benni Irwan didampingi Kepala Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Purwakarta, Yayat Hidayat dan sejumlah pejabat dari BKKBN.

Baca Juga:  Operasi Jaran Lodaya 2024, Satreskrim Polres Purwakarta Ringkus Pelaku Curanmor

Kepala DPPKB Kabupaten Purwakarta, Yayat Hidayat mengatakan, melalui pelaksanaan kegiatan MOW ini diharapkan dapat meningkatkan kesehatan ibu dan anak, serta meningkatkan kesejahteraan KB di Kabupaten Purwakarta.

“Para akseptor MOW ini memang yang sudah benar-benar ingin ikut KB jangka panjang dan sudah tidak menginginkan kehamilan lagi. Kiranya melalui kegiatan ini juga dapat menekan angka penurunan kasus stunting di Kabupaten Purwakarta,” ungkap Yayat, pada Jumat, 13 September 2024.

Baca Juga:  Operator hingga Kepala Sekolah di Jabar Tandatangani Pakta Integritas PPDB 2024 Bersih