Hari Lingkungan Hidup, Bey Machmudin Dorong Kepala Daerah Lakukan Terobosan

Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menghadiri Puncak Peringatan Hari Lingkungan Hidup Tingkat Provinsi Jabar di Taman Ikon Sektor 8 Citarum, Kabupaten Bandung, Kamis (20/6/2024). (Foto: Biro Adpim Jabar).

Ia mencontohkan seperti sampah yang muncul di kawasan Jembatan BBS, Kabupaten Bandung Barat saat itu merupakan sampah lama yang naik ke permukaan. “Jadi artinya pola pikir dan perilaku yang salah itu sudah lama terjadi dan kita harus mulai (mengubah) sekarang,” ungkap Bey.

Baca Juga:  Hadapi Pilkada 2024, Golkar Jabar Siap Tampung Caleg dan Cagub Dari Luar Partai

“Kita jadikan momentum pada peringatan ini sebagai perubahan perilaku kita semua, termasuk terus mengedukasi masyarakat,” tambahnya.

Dalam upaya meminimalkan dan mengedukasi masyarakat, Bey akan mencoba memberikan blok dengan jaring di setiap desa yang berada dekat dengan aliran Sungai Citarum.

Baca Juga:  Buat Pantau Wilayah, Pemkot Cimahi Pasang Ratusan CCTV

“Untuk meminimalkan itu tadi ada usulan, jika anggaran cukup per desa akan dijaring dan kita blok dengan jaring. Jadi ketahuan siapa yang membuang sampah,” katanya.

Baca Juga:  Pangdam III/Siliwangi Hadiri Halal Bihalal di Gedung Sate, Bey Machmudin Sampaikan Hal Ini

Hal itu dalam upaya mengetahui desa mana yang masih memiliki perilaku buruk membuang sampah ke sungai sehingga pihaknya dapat mengetahui desa mana yang perlu edukasi dan peringatan terlebih dahulu.