Hari Raya Idul Adha 1445 H, PLN UIP JBT Sumbangkan 52 Hewan Kurban

Idul Adha
PLH General Manager PLN UIP JBT Senior Manager Operasi Konstruksi 1 Kunto Nugroho. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah yang jatuh pada tanggal 17 Juni 2024, PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah (PLN UIP JBT) menyumbangkan sebanyak 52 hewan kurban yang dagingnya dibagikan kepada masyarakat yang berhak dan membutuhkan. Hal ini merupakan bentuk syukur PLN UIP JBT atas kelancaran yang diberikan dalam upaya menerangi negeri.

Adapun rincian hewan kurban yaitu sebanyak 6 ekor sapi dan 46 ekor kambing. Hewan kurban tersebut berasal dari pegawai PLN UIP JBT dan beberapa pihak dari stakeholder PLN UIP JBT. Hasil penyembelihan hewan kurban ini dibagikan kepada lebih dari 750 penerima yang tersebar di Kota dan Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Majalengka, Kota Cirebon dan Kota Semarang.

Baca Juga:  Duh! Puluhan Rumah di Cianjur Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

PLH General Manager PLN UIP JBT Senior Manager Operasi Konstruksi 1 Kunto Nugroho mengucapkan rasa syukurnya atas kelancaran proses pemotongan hewan kurban di unitnya. Kunto juga turut mengapresiasi semangat berkurban yang dimiliki oleh para pegawainya dan juga pihak lain yang turut menyumbangkan kurban melalui unitnya.

Baca Juga:  Diskanak Garut Terjunkan Puluhan Personel untuk Periksa Kesehatan Hewan Kurban

“Kami bersyukur pelaksanaan pemotongan hewan kurban ini bisa berjalan lancar. Bisa kita lihat bersama hampir seluruh pegawai terlibat. Ini artinya semangat berkurban para pegawai masih terjaga. Kami juga mengucapkan terima kasih bagi seluruh stakeholder yang telah menjadi shohibul qurban di unit kami,” ucap Kunto.

Baca Juga:  Mantan Pembalap Jabar Tjetjep Euwyong Dapat Apresiasi dari Ridwan Kamil

Kunto lanjut menuturkan perihal tema berkurban di unitnya yakni “Meraih Keberkahan, Merajut Kebersamaan dalam Indahnya Semangat Berkurban”. Menurutnya, di tengah upaya dan kerja keras PLN dalam menerangi Negeri, para pegawai khususnya harus menjadikan momentum ini untuk menjalin solidaritas dan kebersamaan kebersamaan dengan masyarakat sekitar dan juga seluruh pihak lainnya.