Hasil Survei Median di Pilkada Bandung Barat, Hengky Kurniawan Unggul di Pemilih Pemula

Calon Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan
Calon Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan. (foto: istimewa)

Kandidat lainnya seperti Dikdik Agus Triwiyono memperoleh popularitas sebesar 61,7 persen. Sementara calon lainnya masih berada di bawah 50 persen.

Dari sisi elektabilitas, pasangan Hengky-Ade kembali unggul dengan 24,6 persen. Di tempat kedua ada Dikdik-Gilang yang memperoleh 22,5 persen, sedangkan Jeje Ritchie-Asep menyusul di urutan ketiga dengan 20,4 persen.

Survei juga menunjukkan bahwa 45,7 persen responden sudah yakin dengan pilihannya. Namun, 38,7 persen lainnya masih terbuka untuk mengubah pilihan hingga hari pemungutan suara. Hal ini menunjukkan bahwa preferensi pemilih masih dinamis dan bisa berubah di detik-detik terakhir.

Baca Juga:  Siap Hadapi Pilkada Purwakarta 2024, PKB dan NasDem Mulai Jajaki Koalisi

Responden memiliki beragam alasan dalam memilih pasangan calon. Sebanyak 30 persen responden mendukung Hengky-Ade karena pengalaman mereka sebagai petahana.

Sementara sebanyak 13,6 persen memilih Dikdik-Gilang karena dinilai memiliki citra agamis. Selain itu sebanyak 27,8 persen memberikan dukungan kepada Jeje Ritchie-Asep berkat popularitas dan program kerja yang dianggap menjanjikan.

Baca Juga:  Bey Machmudin Ingin Hasil Pemilu 2024 Tidak Timbulkan Perpecahan dan Permusuhan

Dengan masih adanya kelompok pemilih yang belum menentukan pilihan secara final, persaingan dalam Pilkada KBB 2024 diperkirakan akan berlangsung ketat hingga hari pemilihan.

Baca Juga:  Siap-Siap! Tiket Pre Order Moto GP Mandalika Sudah Mulai Dijual

Berikut ini daftar lima pasangan calon yang akan bersaing dalam Pilkada KBB 2024:

  • Dikdik Agus Triwiyono – Gilang Dirga Dirgahari
  • Jeje Ritchie Ismail – Asep Ismail
  • Hengky Kurniawan – Ade Sudrajat Usman
  • Edi Risyandi – Unjang Asari
  • Sundaya – Asep Ilyas

(red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News