Hasil Survei Terbaru Pilkada Purwakarta 2024, Elektabilitas Om Zein Melejit Jauh Tinggalkan Calon Lain

Om Zein dan Abang Ijo saat mendampingi Dedi Mulyadi dalam suatu acara--
Om Zein dan Abang Ijo saat mendampingi Dedi Mulyadi dalam suatu acara. (foto: istimewa)

JABARNEWS PURWAKARTA – Elektabilitas calon bupati Purwakarta, Saepul Bahri Binzein atau yang akrab disapa Om Zein, mengalami lonjakan signifikan dalam persaingan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Purwakarta 2024.

Berdasarkan hasil survei terbaru dari Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Network Denny JA, Om Zein, yang berpasangan dengan Abang Ijo Hapidin, saat ini berada di puncak elektabilitas, jauh meninggalkan pesaing terdekatnya, Anne Ratna Mustika.

Baca Juga:  Jelang Pilkada Serentak 2024, Kapolres Purwakarta Lakukan Pengecekan Kendaraan Dinas

Hasil survei ini diumumkan oleh Direktur Eksekutif Citra Komunikasi LSI, Toto Izul Fatah, melalui rilis pers pada Rabu, 11 September 2024. Survei yang digelar pada 3 hingga 7 September 2024 tersebut menggunakan metode multistage random sampling dengan 440 responden, serta memiliki margin of error 4,8%.

Baca Juga:  Atalia Praratya Ungkap Alasannya Mundur dari Konsentasi Pilkada 2024

Menurut Toto, hasil survei ini menunjukkan adanya pergeseran besar dalam preferensi pemilih. Tiga bulan sebelumnya, pada Juni 2024, Om Zein masih berada di peringkat kedua dengan elektabilitas 27,7%, di bawah Anne Ratna Mustika yang unggul dengan 32,7%.

Baca Juga:  Truk Diatas Tonase Diduga Penyebab Rusaknya Jalan di Serdang Bedagai

Namun, survei terbaru menunjukkan Om Zein berhasil melompat ke posisi pertama dengan 46,1%, sementara Anne Ratna justru turun drastis menjadi 29,3%.