Hendak Tawuran, Pelajar SMP di Purwakarta Diamankan Polsek Darangdan

Tawuran Pelajar di Purwakarta
Para pelajar yang diamankan di Mapolsek Darangdan, Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat. (Foto: Dok. Polres Purwakarta).

“Yang berhasil diamankan Personel Polsek Darangdan hingga saat ini ada sebanyak 13 belas orang pelajar asal Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta, dimana mereka berencana mau melaksanakan tawuran dengan pelajar Kabupaten Bandung Barat,” ucap pria yang akrab disapa Edwar itu, pada Rabu, 4 Oktober 2023.

Baca Juga:  Begini Strategi Kota Depok dalam Mendorong Pemulihan Ekonomi

Ia melanjutkan, dari tangan para pelajar yang berhasil diamankan petugas menemunkan senjata tajam jenis parang yang dibawa pelajar tersebut diduga akan digunakan untuk tawuran.

“Anggota Polsek Darangdan dari para pelajar tersebut mengamankan barang bukti berupa 2 bilah parang panjang, sebilah parang pendek, sebuah gawai sebagai alat komunikasi dan satu unit motor honda Vario,” jelas Edwar.

Baca Juga:  Atlet Penyandang Disabilitas Asal Serdang Bedagai Raih Dua Emas di Sumatera Barat

Kapolres melanjutkan, rencana tawuran itu bermula dari isi chat balasan di media sosial instagram dari pelajar asal Kecamatan Cikalongwetan yang mengajak untuk tawuran dengan sandi R.

“Chat di Instagram tersebut direspon oleh pelajar dari Kecamatan Darangdan. Kemudian rencana aksi para pelajar tersebut diketahui oleh warga di sekitar lokasi kejadian. Saat itu, personel Polsek Darangdan yang sedang melaksanakan Patroli melakukan aksi pencegahan rencana tawuran tersebut,” jelas pria yang terkenal murah senyum itu.

Baca Juga:  Kejari Depok Pastikan Berkas Perkara Catherine Wilson Sudah Lengkap