Herman Suherman Gratiskan Biaya Pengobatan Warga Tak Mampu di Seluruh Rumah Sakit Milik Pemda Cianjur

Herman Suherman
Bupati Cianjur Herman Suherman. (Foto: Mul/JabarNews).

JABARNEWS | CIANJUR – Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan bahwa pihaknya menggratiskan seluruh biaya pengobatan dan perawatan bagi warga yang tidak mampu di seluruh rumah sakit milik pemerintah daerah tahun 2025.

Dia menjelaskan, program tersebut berlaku bagi seluruh warga dari kalangan tidak mampu dalam mendapatkan pelayanan kesehatan di RSUS Sayang Cianjur, Cimacan, Pagelaran dan Sindangbarang serta seluruh puskesmas.

Baca Juga:  Jabarnews Gelar Lomba Menulis Surat Untuk Bupati Anne Ratna Mustika, Catat Waktunya!

“Kami menargetkan di tahun 2025 sudah berjalan dan cukup membawa KTP, kartu BPJS Kesehatan karena di tahun ini pengurusannya harus menunggu dua bulan baru keluar kartunya,” kata Herman di Cianjur, Minggu (11/8/2024).

Baca Juga:  Adu Banteng Mobil VS Motor di Cianjur: Satu Orang Tewas

Dia menjelaskan warga tidak mampu akan mendapat pelayanan kesehatan dari rumah sakit layaknya pasien umum, cukup dengan menunjukkan kartu BPJS yang sudah dikantongi, sehingga hal tersebut akan disosialisasikan hingga ke pelosok melibatkan kecamatan dan desa.

Baca Juga:  Vaksinasi Booster di Cianjur Banyak Peminat, Alasannya Ingin Mudik Lebaran

Pada awal tahun depan, seluruh warga sudah dapat menggunakan kartu BPJS Kesehatan guna mendapat pelayanan kesehatan di seluruh rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten Cianjur dan 41 puskesmas mulai dari wilayah utara hingga selatan Cianjur.