Herman Suherman Minta Gencarkan Sosialisasi Penanganan Bencana Bagi Pelajar di Cianjur

Herman Suherman
Bupati Cianjur Herman Suherman. (Foto: Humas Pemkab Cianjur).

JABARNEWS | CIANJUR – Bupati Cianjur Herman Suherman meminta Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) untuk menggencarkan sosialisasi terkait penanganan dan antisipasi bencana alam pada pelajar di berbagai tingkatan.

Herman mengatakan bahwa informasi dari BMKG yang memprediksi gempa berkekuatan besar atau megathrust berisiko terjadi di Indonesia, sehingga harus diwaspadai warga di sebagian besar wilayah Cianjur mulai dari utara hingga selatan.

Baca Juga:  Hore! Jalur Pendakian Gunung Gede Pangrango Kembali Dibuka, Pendaki Diminta Tak Lakukan Ini

“Kami berharap tidak ada lagi bencana besar melanda Cianjur, namun warga tetap harus waspada dan jangan panik ketika terjadi karena selama ini penanganan bencana bersama masyarakat telah dilakukan di sebagian besar wilayah rawan bencana,” kata Herman di Cianjur, Senin (26/8/2024).

Baca Juga:  Perbaikan Jembatan Cilaki Cianjur Ditaksir Butuh Rp700 Juta, Tak Bisa Cukup dari DD

Termasuk di kalangan pelajar, bagaimana menghadapi ketika terjadi bencana alam mulai dari banjir, longsor dan gempa serta bencana alam lainnya, sehingga saat terjadi masyarakat terutama pelajar dapat melakukan berbagai langkah termasuk menyelamatkan diri.

Baca Juga:  Awas! Ngabuburit di Jalur Kereta Api Bisa Dipenjara dan Didenda Rp15 Juta

Untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan ketika terjadi bencana, tutur dia, pihaknya sudah meminta Kepala Disdikpora Cianjur untuk meningkatkan sosialisasi di kalangan pelajar mulai dari tingkat SD sampai SMA/SMK sederajat.