Herman Suherman Targetkan 150 Ribu Wisatawan Kunjungi Cianjur pada HJC ke-347

Herman Suherman
Bupati Cianjur Herman Suherman. (Foto: Humas Pemkab Cianjur).

JABARNEWS | CIANJUR – Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan bahwa pihaknya menargetkan kunjungan wisatawan ke Cianjur pada saat acara puncak Hari Jadi Cianjur (HJC) ke-347 meningkat sekitar 150 ribu wisatawan.

Herman menyebut puncak acara HJC tahun ini akan menampilkan beragam acara kesenian dan budaya khas Cianjur terutama ‘Kuda Kosong’ yang melambangkan penolakan Cianjur untuk bergabung dengan kerajaan lain di pulau Jawa.

Baca Juga:  Pembelajaran Tatap Muka Terbatas di Kabupaten Indramayu Dibuka, Begini Pedomannya

“Kami menargetkan angka kunjungan wisatawan lokal dan luar Cianjur serta mancanegara meningkat seiring acara puncak HJC yang akan digelar tanggal 18 Agustus di sepanjang jalan protokol serta rangkaian acara dengan menggelar berbagai festival budaya,” kata Herman di Cianjur, Sabtu (14/7/2024).

Baca Juga:  Tutup Student Exchange, Philipina - Bandung Saling Tukar Pengetahuan Budaya

Herman mencatat setiap puncak HJC angka kunjungan terutama wisatawan dari luar Cianjur selalu meningkat karena tertarik dengan rombongan kesenian dan kebudayaan yang disuguhkan setiap merayakan bertambahnya usia kabupaten yang bersebelahan dengan ibu kota Jakarta.

Baca Juga:  Awas! BMKG Keluarkan Peringatan Dini di Pantai Selatan Jabar-DIY, Wisatawan Harus Waspada

Tidak hanya saat puncak HJC, pihaknya menargetkan angka kunjungan wisatawan juga meningkat ke obyek wisata yang ada di Cianjur mulai dari Taman Alun-alun Cianjur, wisata alam di kawasan Puncak dan Cipanas, air terjun di sejumlah kecamatan hingga pantai.