Herman Suryatman Dorong Lembaga Penyiaran Tingkatkan Literasi Masyarakat

Herman Suyatman
Sekda Jabar Herman Suryatman menjadi pembicara utama pada kegiatan rangkaian Hari Penyiaran Daerah (Harsiarda) Tahun 2024 di kampus FIKOM Unpad Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Senin (3/6/2024). (Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS | SUMEDANG – Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman menjadi pembicara utama pada kegiatan rangkaian Hari Penyiaran Daerah (Harsiarda) Tahun 2024 di Auditorium Pascasarjana FIKOM Universitas Padjadjaran (Unpad) Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Senin (3/6/2024).

Baca Juga:  Dukung Transisi Energi, PLN Sukses Lakukan Energize Main Transfomer PLTA Jatigede

Herman mengatakan, lembaga penyiaran berpengaruh besar dalam membentuk opini publik. Melalui lembaga penyiaran pula suatu informasi dapat disebarkan dengan cepat dan mencapai audiens yang luas.

Baca Juga:  Tonton Video Porno Gay, Pedagang Roti Keliling di Sumedang Cabuli Anak Laki-laki

Ia berharap lembaga penyiaran di Jabar dapat mendorong tercapainya kesejahteraan masyarakat.

Salah satu caranya, yakni dengan menyiarkan konten berkualitas sehingga dapat memberikan pengetahuan yang bermanfaat dan lebih jauh bisa membuat literasi masyarakat semakin baik.

Baca Juga:  Lepas Jalan Sehat Harsiarda 2024, Herman Suryatman Sampaikan Hal Ini

“Misalnya literate dalam penanganan stunting, pengangguran, bagaimana mitigasi bencana, menurunkan kemiskinan. Ini masalah pengetahuan sehingga harus diikhtiarkan dengan meningkatkan literasi,” ucap Herman Suryatman.