Herman Suryatman Dorong Lembaga Penyiaran Tingkatkan Literasi Masyarakat

Herman Suyatman
Sekda Jabar Herman Suryatman menjadi pembicara utama pada kegiatan rangkaian Hari Penyiaran Daerah (Harsiarda) Tahun 2024 di kampus FIKOM Unpad Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Senin (3/6/2024). (Foto: Biro Adpim Jabar).

Lembaga penyiaran dapat pula bekerja sama dengan perguruan tinggi untuk mendapatkan informasi yang berbasis saintifik atau dengan pemerintah agar membuat konten yang sejalan dengan arah kebijakan pemerintah dalam meningkatkan literasi masyarakat.

Baca Juga:  Keren, MTQ Tingkat Jabar di Sumedang Gabungkan Unsur Teknologi Digital dan Budaya

“Kita susun desain kebijakan agar frekuensi kita sama. Ujung-ujungnya kesejahteraan masyarakat. (Lembaga penyiaran) satu suara dengan pemerintah dalam mencapai target pembangunan,” kata Herman.

Lebih lanjut ia menambahkan, lembaga penyiaran harus bergerak secara konkret dan membuat konten siar yang lebih substantif.

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Dorong Petani Zilenial Bangkitkan Jabar Sebagai Swasembada Pangan

Menurutnya, lembaga penyiaran merupakan suatu institusi yang strategis untuk menyosialisasikan berbagai pemahaman dan pengetahuan agar masyarakat bisa menolong kehidupannya sendiri sehingga bisa mandiri, berdikari, dan terbentuk masyarakat yang madani.

Baca Juga:  Lembaga Penyiaran Harus Sajikan Konten Bernuansa Kebangsaan, Ini Dasar Aturannya

“Hari Peyiaran Daerah tentu bukan formalistik, tapi ini substantif, bagaimana KPID mendorong agar lembaga-lembaga penyiaran lebih optimal lagi berkiprah dalam rangka menyejahterakan masyarakat,” ujar Herman.