Herman Suryatman: Forum FKD-MPU Jadi Kekuatan Besar Tingkatkan Perekonomian Nasional

Sekda Jabar Herman Suryatman membuka Rapat Gabungan Forum Kerja Sama Daerah Mitra Praja Utama (FKD-MPU) XXIV Tahun 2024 di Hotel Savoy Homann, Kota Bandung, Selasa (10/9/2024). (Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG – Sebanyak 10 perwakilan provinsi di Indonesia berkumpul dalam Forum Kerja Sama Daerah Mitra Praja Utama (FKD-MPU) XXIV Tahun 2024 dalam upaya meningkatkan kerja sama pembangunan antar daerah di berbagai bidang.

Perwakilan provinsi itu adalah Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, Daerah Istimewa Yogyakarta, Lampung, Bali, Nusa Tenggara Barat,  dan Nusa Tenggara Timur.

Baca Juga:  Herman Suryatman Ajak Akademisi Dorong Progresivitas Pemerintahan

Rapat Gabungan FKD-MPU XXIV/2024 tersebut digelar di Hotel Savoy Homann, Kota Bandung, Selasa (10/9/2024) malam.

Sekda Provinsi Jabar Herman Suryatman saat membuka rapat gabungan itu mengungkapkan, tujuan FKD-MPU untuk meningkatkan kerja sama pembangunan antar daerah di berbagai bidang, di antaranya ekonomi, ketahanan pangan, pariwisata, UMKM, dan ekonomi kreatif.

Baca Juga:  Herman Suryatman Dorong ASN Penerima Beasiswa LPDP Bisa Selesaikan Persoalan di Jabar

“10 provinsi bergabung di sini untuk membangun kerja sama ekonomi. Pembahasan yang dilakukan terkait dengan ketahanan pangan dan UMKM, juga yang tak kalah penting adalah pariwisata dan ekonomi kreatif,” ucap Herman.

Baca Juga:  Tok! UMP Jabar Resmi Naik, Cek Jumlahnya Disini