Herman Suryatman: Panggilan Patriotik Sukseskan Pilkada Serentak 2024

Sekda Jabar Herman Suryatman menghadiri Rapat Koordinasi Terpadu Tim Desk Pilkada Provinsi Jawa Barat bersama Tim Desk Pilkada Kabupaten Kota se-Jawa Barat di Hotel Green Forest, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (3/10/2024). (Foto: Biro Adpim Jabar).

Lebih jauh, Herman juga menjelaskan bahwa meskipun KPU bertanggung jawab secara teknis dan Bawaslu melakukan pengawasan, peran pemerintah daerah sangat krusial dalam mengawal seluruh proses ini.

“Pemda baik di tingkat provinsi maupun kabupaten kota harus mengawal dengan serius karena ini adalah bagian dari tugas umum pemerintahan,” jelasnya.

Baca Juga:  Polres Majalengka Tangkap 4 Warga Penganiaya Dua Pencuri Motor

Herman juga menyoroti tiga fungsi utama pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat, yaitu membangun untuk menyejahterakan, memberdayakan untuk memandirikan serta memberikan pelayanan yang menjamin keadilan.

Baca Juga:  Lima Pendaki yang Hilang dan Tersesat di Gunung Guntur Garut Akhirnya Ditemukan

“Akhirnya, semua fungsi pemerintah ini bermuara pada satu tujuan, rakyat yang sejahtera, mandiri, dan merasakan keadilan. Inilah tugas utama kita sebagai pemerintah,” tuturnya.

Baca Juga:  Siloam Hospitals Purwakarta Kini Buka Layanan Konsultasi Online, Ini Caranya

Tak hanya membahas mekanisme persiapan teknis, Herman juga menekankan pentingnya kolaborasi lintas organisasi perangkat daerah (OPD), camat, dan perangkat desa untuk memastikan pilkada serentak berjalan sukses.