Herman Suryatman Sebut Jumlah Pengangguran di Jawa Barat Tembus 1,7 Juta Orang

Herman Suryatman
Sekretaris Daerah Jawa Barat Herman Suryatman. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS BANDUNG – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat, Herman Suryatman, menegaskan bahwa pengangguran masih menjadi tantangan besar yang perlu segera diselesaikan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Meski berbagai prestasi telah diraih, termasuk hasil kolaborasi antara kabupaten, kota, kecamatan, serta desa dan kelurahan di seluruh wilayah Jawa Barat, persoalan pengangguran masih membutuhkan perhatian serius.

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca Jawa Barat Hari ini Senin 21 November 2022

Herman mengungkapkan, saat ini tingkat pengangguran di Jawa Barat mencapai 6,9 persen atau sekitar 1,7 juta orang dari total angkatan kerja yang mencapai 25 juta. Hal ini disampaikan saat ia menghadiri acara pelayanan satu pintu ‘Gebyar Paten’ di Karawang.

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca Jawa Barat Hari Ini

Herman menekankan bahwa masalah pengangguran harus dapat diselesaikan sebelum akhir tahun 2025, sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Jawa Barat 2005-2025.

Baca Juga:  Tedy Rusmawan Ikut Musnahkan 4,6 Juta Batang Rokok Ilegal

“Saya optimis persoalan ini bisa kita atasi. Dengan dukungan semua pihak, kita bisa mewujudkan Jawa Barat sebagai provinsi terdepan sesuai visi dalam RPJPD,” kata Herman.