Herman Suryatman Sebut Kota Bandung Jadi Contoh dalam Pengelolaan Sampah yang Efisien

Sekda Jabar
Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman mengapresiasi upaya Pemkot Bandung dalam mengelola sampah di Kota Bandung.

“Kota Bandung memiliki potensi besar untuk menjadi contoh dalam pengelolaan sampah yang efisien. Kami berharap sinergi antara pemerintah kota dan provinsi ini dapat memberikan hasil optimal dalam pengurangan sampah yang diangkut ke TPA,” ujar Herman saat meninjau TPS di Gedebage, Sabtu, 19 Oktober 2024.

Baca Juga:  Cek Lokasi SIM Keliling Kota Bandung Hari Ini 21 Juni 2022

Herman menekankan pentingnya evaluasi secara berkelanjutan, terutama dalam menerapkan teknologi dan metode baru dalam pengelolaan sampah.

Pemprov Jabar berkomitmen untuk mendukung program pengelolaan sampah di Kota Bandung, baik dari segi teknologi maupun edukasi.

Baca Juga:  Informasi Jadwal Imsak Hari Ke-21 Untuk Wilayah Kota Bandung

Sementara itu, Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Dharmawan mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi sistem pengelolaan sampah di lapangan sekaligus mencari solusi pengurangan ritase sampah yang diangkut ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sarimukti, yang menjadi masalah utama dalam pengelolaan sampah di kota tersebut.

Baca Juga:  Lantik Kepala Perwakilan BPKP Jabar, Bey Machmudin Sampaikan Pesan Ini