Herman Suryatman Tegaskan Provinsi dan Kabupaten Kota Perlu Bersinergi Tangani Masalah Sosial

Sekda Jabar
Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman menghadiri Rapat Koordinasi Kepala Dinas Sosial Provinsi dan 27 kota/kab se-Jawa Barat di Ruang Rapat Papandayan, Gedung Sate, Senin (30/09/2024). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman menghadiri Rapat Koordinasi Kepala Dinas Sosial Provinsi dan Kabupaten/ Kota se-Jawa Barat, di Ruang Rapat Papandayan, Gedung Sate Bandung, Senin (30/9/2024).

Dalam rapat tersebut, Herman menyatakan bahwa Pemda Provinsi Jabar dan pemda kabupaten kota di Jabar perlu bersinergi dalam menyelesaikan berbagai persoalan sosial di masyarakat, termasuk dalam mencapai target indikator makro pembangunan.

Baca Juga:  Setiawan Wangsaatmaja Dorong Transformasi Digital Pelayanan Publik di Jabar

“Keberhasilan kami (Jabar) adalah agregat. Kami tidak bisa berbuat banyak jika Dinas Sosial di kabupaten kota tidak bergerak optimal. Masyarakat Jawa Barat ada di 27 kabupaten kota, 627 kecamatan, 5.311 desa, dan 646 kelurahan di Jawa Barat,” ucap Herman.

Baca Juga:  Perahu Berpenumpang Dikabarkan Tenggelam di Waduk Cirata, Lima Orang Hilang

Menurut Herman, Dinas Sosial Jabar dan Dinas Sosial Kabupaten Kota di Jabar perlu bekerja keras dalam mengentaskan kemiskinan ekstrem. Salah satu targetnya yakni nol persen kemiskinan ekstrem baru.

Baca Juga:  Potensi Diguyur Hujan Lebat, Sekda Jabar Imbau Masyarakat Waspada Saat Arus Balik Lebaran

Dengan adanya rapat koordinasi tersebut, Herman berharap kolaborasi, sinergi, dan koordinasi Pemda Provinsi Jabar dan pemda kabupaten kota di Jabar semakin menguat, terutama dalam menangani berbagai persoalan sosial dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.