Herman Suryatman Tinjau Kondisi Sampah di Pasar Induk Caringin Bandung, Ini Hasilnya

Herman Suryatman
Sekda Jabar Herman Suryatman meninjau kondisi persampahan Bandung Raya di Pasar Induk Caringin, Kota Bandung, Selasa (8/10/2024). (Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG – Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman meninjau Pasar Induk Caringin untuk memantau kondisi persampahan di kawasan Bandung Raya.

Pada kesempatan tersebut, Herman berkeliling ke titik-titik tumpukan sampah di Pasar Induk Caringin.

Baca Juga:  1.300 Petugas TPS Kota Bandung Dapat Bantuan

“Paling banyak (sampah di lingkungan pasar) di Pasar Induk Caringin, jadi saya cek lebih dulu. Kalau Pasar Caringin bisa mengatasi, pasar yang lain (di Bandung Raya) juga kita dorong,” ucap Herman saat ditemui usai meninjau Pasar Induk Caringin, Kota Bandung, Selasa (8/10/2024).

Baca Juga:  Herman Suryatman: Investasi Harus Berdampak pada Penurunan Angka Pengangguran dan Kemiskinan

Herman menuturkan, kunjungan lapangannya dilakukan untuk memastikan kehadiran Pemda Provinsi Jabar terhadap permasalahan sampah di Bandung Raya yang harus terus dipantau karena kondisi daya tampung TPA Sarimukti di Kabupaten Bandung Barat akan mengalami overload sampai waktu yang tidak bisa ditentukan.

Baca Juga:  Jabar-Jateng Kerja Sama Pengelolaan Daerah Perbatasan, Herman Suryatman: Tingkatkan Ekonomi Sosial Budaya

“Sehingga kami kemarin meminta (seluruh kepala daerah di Bandung Raya), ayo mulai sekarang di level lingkungannya dioptimalkan kapasitas sampahnya sehingga sampah akan berkurang signifikan,” tuturnya.