Herman Suryatman Tinjau Kondisi Sampah di Pasar Induk Caringin Bandung, Ini Hasilnya

Herman Suryatman
Sekda Jabar Herman Suryatman meninjau kondisi persampahan Bandung Raya di Pasar Induk Caringin, Kota Bandung, Selasa (8/10/2024). (Foto: Biro Adpim Jabar).

Selain mengoptimalkan kapasitas sampah di daerah masing-masing di kawasan Bandung Raya. Herman meminta untuk tonase sampah yang dikirimkan ke TPA Sarimukti dari empat daerah tersebut dikurangi jumlah pengirimannya.

“Dari 1.750 ton untuk dua bulan ke depan sampai dengan 30 November 2024, kami mengharapkan turun 500 ton sehingga posisi akhir di TPA Sarimukti pada November hanya 1250 ton per hari,” ujarnya.

Baca Juga:  Herman Suryatman: Posyandu Berperan Penting Turunkan Stunting dan Kemiskinan Ekstrem

Untuk merealisasikan hal itu, Herman mengungkapkan telah ada komitmen bersama mengurangi pengiriman sampah ke Sarimukti dari empat wilayah di Bandung Raya (Kota Cimahi, Kota Bandung, Kabupaten Bandung, dan Kabupaten Bandung Barat).

Baca Juga:  Diguyur Hujan Lebat, Jalan Penguhung Kecamatan Cibadak-Nagrak Kabupaten Sukabumi Longsor

Tak hanya itu, terkait tumpukan sampah yang sudah menggunung di Pasar Induk Caringin. Herman meminta pihak pengelola segera mengatasinya karena akan mengganggu aktivitas masyarakat yang datang untuk membeli bahan pokok. (Red)

Baca Juga:  Keren... di Kota Bogor Bisa Tukar Sampah Botol Plastik Jadi Pulsa, Begini Caranya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News