Herman Suryatman: 95 Warga Terdampak Akibat Jebolnya Pipa PDAM di Cibangkong Kota Bandung

Sekda Kota Bandung
Plh Sekretariat Daerah (Sekda) Kota Bandung Hikmat Ginanjar saat meninjau lokasi jebol pipa PDAM Tirtawening di Kelurahan Cibangkong, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Kamis (6/6/2024). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Pelaksana harian (Plh) Sekretariat Daerah (Sekda) Kota Bandung Hikmat Ginanjar mengatakan bahwa pihaknya telah mengambil beberapa langkah penanganan jebolnya pipa PDAM Tirtawening di Kelurahan Cibangkong, Kecamatan Batununggal, antara lain memasang garis pembatas dan segera melakukan perbaikan teknis.

Baca Juga:  Kasus Terkonfirmasi Covid-19 di Jabar Capai 770.546, Masyarakat Diimbau Perketat Prokes

Selain itu, Dinas Sosial juga telah memberikan bantuan sembako dan kebutuhan lainnya untuk warga terdampak.

“Dari laporan aparat kewilayahan, terdapat 95 warga yang terdampak. Pemkot Bandung memastikan bahwa ini akan menjadi perhatian serius kami,” kata Hikmat saat meninjau lokasi ledakan pipa PDAM Tirtawening di Kelurahan Cibangkong, Kecamatan Batununggal, Kamis (6/6/2024).

Baca Juga:  Anies Baswedan Tawarkan Kemudahan Kepemilikan KPR, TKD AMIN Jabar Minta Perhatian Pemerintan

Ia juga menekankan pentingnya kontrol dan perawatan dalam segala aspek untuk mencegah kejadian serupa di masa mendatang.

Dalam kesempatan tersebut, Hikmat Ginanjar didampingi oleh Asisten Administrasi Umum, Tono Rusdiantono, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Evi Hendarin, Dirut PDAM, Sonny Salimi, serta Lurah Cibangkong dan Camat Batununggal.

Baca Juga:  Ledakan di Mapolsek Astanaanyar Akibat Bom Bunuh Diri, Ini Kata Kapolrestabes Bandung