HLN ke-79, PLN Bantu Sambung Listrik Gratis untuk Masyarakat Adat di Sukabumi

Masyarakat Adat
PLN Bantu Sambung Listrik Gratis untuk Masyarakat Adat di Sukabumi. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | SUKABUMI – PT PLN (Persero) memberikan sambung listrik gratis untuk Masyarakat Adat di Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi.

Melalui Program Light Up The Dream (Listrik untuk Nyalakan Mimpi), bantuan ini sekaligus menjadi momen berbagi kebahagiaan dalam rangka menyambut Hari Listrik Nasional ke-79 yang jatuh pada tanggal 27 Oktober 2024. Sebanyak 35 keluarga mendapatkan bantuan pasang listrik gratis yang pembiayaannya berasal dari Program Tanggung Jawab Sosial dan Linkungan (TJSL) PLN.

Baca Juga:  Penyaluran Bansos di Cianjur Terindikasi Ada Kecurangan, Uang Ditukar Sembako

Bantuan pasang listrik gratis menjadi wujud nyata Negara hadir di tengah masyarakat. Listrik saat ini telah menjadi salah satu kebutuhan primer, namun tidak dapat dipungkiri bahwa masih ada sebagian daerah khususnya daerah terpencil yang masih belum dapat menikmatinya. Padahal kehadiran listrik akan meningkatkan kualitas hidup masyarakat serta mendorong pergerakan ekonomi melalui pengembangan UMKM.

Baca Juga:  Tak Miliki Penghasilan, Seorang Pria di Sukabumi Nekat Curi Sepeda Gunung, Diancam 7 Tahun Penjara

Erni (29), salah satu warga Padukuhan Sinarresmi mengatakan bahwa selama ini dirinya menggantungkan kebutuhan listrik kepada listrik masjid. Namun, kini dengan adanya bantuan pemasangan listrik gratis dari PLN, ia bisa memiliki listrik sendiri.

Baca Juga:  Ulama dan Tokoh di Bandung Minta Wisata Baru hingga Jalan Tol, Ridwan Kamil: Fokus ke Infrastruktur

“Senang sekali bisa punya listrik sendiri, hatur nuhun bapak ibu PLN atas bantuannya, mudah-mudahan semakin berkah,” ucap Erni.