HLN ke-79, PLN Bantu Sambung Listrik Gratis untuk Masyarakat Adat di Sukabumi

Masyarakat Adat
PLN Bantu Sambung Listrik Gratis untuk Masyarakat Adat di Sukabumi. (Foto: Istimewa).

“Ini menjadi salah satu hal yang membahagiakan hati. Melihat saudara-saudara kita saat ini bisa turut merasakan listrik juga. Bahagia ketika melihat orang lain bahagia. Ini adalah wujud komitmen PLN dalam mewujudkan energi berkeadilan, energi yang dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat,” kata Kunto.

Kunto melanjutkan, program ini juga sekaligus menjadi komitmen PLN mendukung upaya pemerintah meningkatkan Rasio Elektrifikasi (RE) di Indonesia. Dia berharap program ini akan turut mendorong perekonomian dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga:  Jangan Takut Kehabisan, Pasokan Pertalite di Sukabumi Capai 720.000 Liter per Hari

Manager PLN Unit Pelaksana Proyek Jawa Bagian Tengah 1 (UPP JBT 1), Nugroho Budi Sulaksono mengatakan bahwa masyarakat adat memiliki peran penting dalam menjaga kelestarian lingkungan dan kebudayaan lokal. Oleh karena itu, katanya, pemasangan listrik gratis ini adalah apresiasi dan dukungan bagi kesejahteraan masyarakat adat Kasepuhan Sinaresmi dan Kasepuhan Cipta Mulya di Desa Sirnaresmi.

Baca Juga:  Dishub Kota Bandung Terus Optimalisasi Alat Penerangan Jalan

“Kami berharap, melalui bantuan pemasangan listrik gratis ini, warga di kedua kasepuhan ini dapat merasakan manfaat listrik dalam kehidupan sehari-hari, baik untuk penerangan, kegiatan pendidikan, maupun dalam mendukung aktivitas ekonomi yang lebih produktif,” kata Budi.

Baca Juga:  Duh! Lima Hektar Sawah di Palabuhanratu Sukabumi Tertimbun Longsor

Lebih lanjut Budi turut menyampaikan terima kasihnya kepada pemerintah daerah, para tokoh adat, tim PLN UP3 Sukabumi dan PLN ULP Pelabuhan Ratu serta seluruh masyarakat atas kerja sama dan dukungannya selama ini khususnya dalam pembangunan sistem kelistrikan khususnya di Kabupaten Sukabumi.