Hormati Jasa Veteran, Pemkab Purwakarta Gelar Riung Mungpulung

Pj Bupati Purwakarta Benni Irwan, Forkopimda foto bersama para veteran usai kegiatan Riung Mungpulung dalam peringatan Hari Veteran Nasional 2024
Pj Bupati Purwakarta Benni Irwan, Forkopimda foto bersama para veteran usai kegiatan Riung Mungpulung dalam peringatan Hari Veteran Nasional 2024

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta mengadakan acara Riung Mungpulung dengan para veteran di Pendopo Komplek Setda Purwakarta, Kamis 15 Agustus 2024.

Acara ini digelar dalam rangka memperingati Hari Veteran Nasional 2024 dan menjelang peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Dihadiri langsung oleh Pj Bupati Purwakarta, Benni Irwan, bersama Sekda Purwakarta, Forkopimda dan pejabat lainnya di lingkup Pemkab Purwakarta, acara ini menjadi momen penting untuk mempererat silaturahmi dan mengingat kembali perjuangan para pahlawan perintis kemerdekaan.

Baca Juga:  Pemkab Purwakarta Buka Penerimaan CPNS 2024, 125 Formasi Dibutuhkan

Para tokoh pejuang dan perintis kemerdekaan yang tergabung dalam Legion Veteran RI, DHC 45, PWRI, PP AD, PP Polri, Wirawati Catur Panca, Warakawuri, Piver, dan Perip turut hadir dalam acara ini.

Baca Juga:  62 Jalan Lingkungan di Kecamatan Purwakarta Kota di Hotmix, Ambu Anne Bilang Begini

Pj Bupati Purwakarta, Benni Irwan, mengatakan kegiatan Riung Mumpulung ini merupakan momentum untuk memperkuat komitmen anak bangsa dalam menghargai jasa-jasa para sesepuh dan tokoh pejuang.

Ia menekankan bahwa sebagai bangsa yang berbudaya, sudah sepatutnya wajib menghormati jasa-jasa para pejuang perintis kemerdekaan.

Baca Juga:  Tahun Ini Ratusan Warga Purwakarta Pilih Bekerja ke Luar Negeri, Negara Ini Jadi Tujuan

“Sesungguhnya perjalanan bangsa dan negara ini merupakan prestasi yang diukir dengan mengorbankan seluruh potensi komponen bangsa demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Ini termasuk para veteran, para pejuang, warakawuri, wiradatama, pepabri dan para pejuang-pejuang bangsa Indonesia lainnya,” kata Benni Irwan, Kamis (15/8/2024).