Hormati Jasa Veteran, Pemkab Purwakarta Gelar Riung Mungpulung

Pj Bupati Purwakarta Benni Irwan, Forkopimda foto bersama para veteran usai kegiatan Riung Mungpulung dalam peringatan Hari Veteran Nasional 2024
Pj Bupati Purwakarta Benni Irwan, Forkopimda foto bersama para veteran usai kegiatan Riung Mungpulung dalam peringatan Hari Veteran Nasional 2024

Bangsa Indonesia telah membuktikan kemampuannya untuk menghadapi berbagai tantangan dan cobaan. Indonesia adalah bangsa yang kuat, mampu bersatu dalam keberagaman.

“Dengan spirit tema HUT ke-79 Kemerdekaan tersebut kita optimis bergerak dalam mencapai kemandirian berkecukupan dalam pangan, energi dan ekonomi serta berkepribadian dalam budaya dan kemajuan peradaban dalam menjalani proses transisi dan transformasi yang sedang berlangsung,” jelasnya.

Baca Juga:  Menyambangi Warga Cileungsi di Cugenang Pasca Gempa Cianjur: Satu Kampung Ambruk

Benni juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersatu dalam semangat kemerdekaan. Kemerdekaan tidak hanya berarti kebebasan fisik, tetapi juga hak untuk mengambil keputusan, menyampaikan aspirasi, mengatur waktu, mengembangkan kompetensi, kebebasan dalam mengaktualisasikan diri dan juga menjalankan tugas serta tanggung jawab pribadi. Namun, semua itu harus tetap berada dalam bingkai Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Baca Juga:  Tahun Ini Ratusan Warga Purwakarta Pilih Bekerja ke Luar Negeri, Negara Ini Jadi Tujuan

“Kepada semua pihak yang telah mendarmabaktikan dirinya untuk bangsa dan negara, kami mengucapkan terima kasih yang setulus-tulusnya, rasa hormat dan penghargaan kami yang setinggi-tingginya. Menghormati dan menghargai jasa pahlawan merupakan wujud penghargaan kita terhadap sejarah perjuangan bangsa ini,” ucap Benni Irwan.(red)

Baca Juga:  Partai Gerindra Resmi Deklarasikan Sosok Ini di Pilkada Bogor 2024