HSN 2024, Pemprov Jabar Guyur Kadeudeuh Bagi Santri Berprestasi

Bey Machmudin
Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin saat peringatan Hari Santri Nasional (HSN) di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (22/10/2024). (Foto: Istimewa).

Sofi Nur Zakiah (26) yang merupakan juara tiga kaligrafi dekorasi putri pada MTQ nasional di Kaltim, mendapatkan kadeudeuh Rp50 juta.

“Alhamdulillah bersyukur dapat penghargaan dari Penjabat Gubernur, Pak Bey Machmudin. Perasaannya sangat senang, dan semoga ke depannya lebih baik lagi,” katanya.

Baca Juga:  Amankan Mudik Lebaran 2022, 500 Posko Pengamanan Dibangun di Jabar

Sofi mengaku akan mempergunakan uang kadeudeuh yang diterima untuk membayai kuliahnya di Institut KH Ahmad Sanusi, Sukabumi. “Rencana uangnya untuk pendidikan di bangku kuliah,” katanya.

Baca Juga:  Pengembangan UMKM oleh Pemprov Jabar Hanya Sebatas Kuantitas, Pengamat Ekonomi: Evaluasi!

Selain kepada santri MTQ, Pemda Provinsi Jabar juga memberikan bantuan kepada santri disabilitas. Zaenal Arifin (22) santri tuna netra dari Ponpes Tahfiz, di Sekegawir, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung merasa bahagia mendapatkan bantuan.

Baca Juga:  Maklumat Kapolri: Masyarakat Dilarang Unggah Konten FPI Melalui Medsos

“Alhamdulillah semoga ini menjadi amal kebaikan bagi Bapak (Penjabat) Gubernur dan juga menjadi semangat bagi kami para santri untuk terus belajar,” kata Zaenal.