Idul Adha 1445 H, Polres Purwakarta Serahkan Puluhan Hewan Kurban untuk Masyarakat dan Pondok Pesantren

Polres Purwakarta
Penyerahan hewan kurban oleh Wakapolres Purwakarta, Kompol Ricky Ardipratama. (Foto: Dok. Polres Purwakarta).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pada momentum Idul Adha 1445 Hijriah, Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat menyerahkan 21 hewan kurban yang terdiri dari 13 kambing dan 8 ekor sapi kepada masyarakat dan Pondok Pesantren.

Puluhan hewan kurban tersebut dibeli dari petani lokal dan sudah melalui proses pemeriksaan kesehatan sehingga dipastikan bebas dari penyakit.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Minta Akademisi Siapkan Skema Terbaik dalam Pembelajaran, Ini Masalahnya

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan tahun ini Polres Purwakarta berkurban sebanyak 13 ekor kambing dan 8 ekor sapi dari hasil swadaya Peronel Polres Purwakarta.

“Kegiatan penyembelihannya berlangsung hari ini saja. Dari 8 ekor sapi dan 13 ekor Kambing. 3 ekor sapi dan 3 kambing kita sembelih di Mapolres Purwakarta dan yang lainnya kita bagikan ke masjid-masjid dan Pondok Pesantren di Purwakarta,” terang pria yang akrab disapa Edwar itu, Pada Senin, 17 Juni 2024.

Baca Juga:  Dirut PDAM Gapura Tirta Rahayu Mengundurkan Diri, Benni Irwan Tunjuk Dewas Ini Jadi Plt

Menurut Kapolres, Iduladha adalah momentum yang tepat untuk berbagi dan mempererat tali silaturahmi. “Kami berharap daging kurban ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan membawa berkah bagi kita semua,” ucap Edwar.

Baca Juga:  Edwar Zulkarnain Datangi DKUPP Kabupaten Purwakarta, Minyak Goreng Aman?