Ini Alasan DPW PKB Jabar Laporkan Mantan Sekjen Lukman Edy ke Polda Jabar

Mantan Sekjen PKB, Lukman Edy
Mantan Sekjen PKB, Lukman Edy. (foto: istimewa)

Acep menyatakan bahwa pernyataan Lukman telah melukai hati kader dan pengurus PKB di seluruh Indonesia serta merugikan institusi partai secara material maupun non-material.

“Pernyataan Lukman tentu menciptakan kerugian, di mana PKB sebagai partai Islam terbesar di Indonesia yang lahir dari rahim NU dituduh meninggalkan warga Nahdliyin sebagai objek utama dalam perjuangan politik,” jelas Acep.

Baca Juga:  Cak Imin Klaim 90 Persen Warga Muhammadiyah Dukung Amin di Pilpres 2024

Acep menekankan bahwa perjuangan PKB, baik di tingkat nasional maupun daerah, selalu berfokus pada perbaikan nasib jutaan warga NU. Salah satu contoh keberhasilan DPW PKB Jawa Barat adalah melalui fraksi PKB Jawa Barat yang berhasil mendorong lahirnya Perda Pesantren untuk kalangan pesantren.

Baca Juga:  Bersyukur Prabowo Subianto Jadi Presiden, Kelakar Cak Imin: PKS Don't Worry...

“Komitmen kami memperjuangkan warga Nahdiyin menjadi ruh perjuangan PKB, karena itu apa yang disampaikan Lukman tidak layak dan tidak berdasar,” tambahnya.

Baca Juga:  Luhut Binsar Pandjaitan Siapkan Charger Mobil Listrik saat Mudik Lebaran 2024

Akhirnya, Acep mendesak Lukman Edy untuk meminta maaf dan mempertanggungjawabkan pernyataannya secara hukum kepada kader, pengurus, dan konstituen PKB atas fitnah yang telah disampaikannya. (red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News