Ini Imbauan Bupati Bogor Terkait Meningkatkan Aktivitas Gunung Salak

Bupati Bogor
Bupati Bogor Iwan Setiawan. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS │ BOGOR – Bupati Bogor, Iwan Setiawan, memberikan imbauan kepada warga yang tinggal di sekitar kaki Gunung Salak untuk meningkatkan kewaspadaan setelah daerah tersebut dua kali mengalami gempa bumi dalam satu pekan terakhir. Pernyataan ini disampaikan oleh Iwan pada Kamis (14/12) di Cibinong, Kabupaten Bogor.

Baca Juga:  Masih Ingat Sopir Korban Begal yang Dibuang di Bogor? Ternyata Hanya Rekayasa

Di kesempatan tersebut, Iwan menekankan pentingnya kewaspadaan, tidak hanya bagi warga di kaki Gunung Salak, tetapi juga bagi mereka yang tinggal di sekitar kaki Gunung Gede Pangrango, karena Kabupaten Bogor berada diapit oleh kedua gunung tersebut.

Baca Juga:  Prabowo Kumpulkan 32 Pemred Media Nasional di Hambalang, Ini yang Dibahas

Selain imbauan kepada masyarakat, Bupati juga memberikan instruksi kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor untuk melakukan upaya mitigasi bencana secara optimal.

“Kami sudah melakukan edukasi dan pelatihan untuk pencegahan dari BPBD, dan kami juga akan mengadakan rapat khusus,” kata Iwan.

Baca Juga:  Solusi Jitu Dedi Mulyadi Tangani Korban PHK Pabrik Garment di Purwakarta

BPBD Kabupaten Bogor diinstruksikan untuk melakukan kajian terkait wilayah-wilayah di kabupaten tersebut yang masuk dalam garis bentang kaki Gunung Salak dan rawan terjadi gempa bumi.