Ini Kronologi ABK Hilang Tenggelam di Perairan Laut Ujunggeteng Sukabumi

Tenggelam
Ilustrasi tenggelam. (Foto: Dok. JabarNews).

JABARNEWS | SUKABUMI – Tim SAR gabungan melakukan pencarian anak buah kapal (ABK) KM Bahari Expres 01 yang diduga mengalami kecelakaan laut saat sedang mencari ikan di perairan laut Ujunggenteng, Kabupaten Sukabumi, Selasa (3/9/2024).

Kasatpol Airud Polres Sukabumi AKP Tenda Sukendar mengatakan bahwa tim SAR gabungan dari awak KM Bahari Expres 01, bahwa salah satu ABK yang mengalami kecelakaan laut saat sedang menangkap ikan di perairan laut Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap.

Baca Juga:  Seluruh Bacalon Pilkada Kota Sukabumi Lolos Uji Kesehatan, Ini Hasilnya

“Kami baru menerima laporan terjadinya kecelakaan laut yang menimpa seorang ABK atas nama Agus Sopian (45) warga Kampung Tanjung, RT 003/001, Desa Pasawahan, Kecamatan Tarogongkaler, Kabupaten Garut pada Selasa sekitar pukul 07:00 WIB. Hingga saat ini korban belum ditemukan,” kata Tenda di Sukabumi, Rabu (4/9/2024).

Baca Juga:  Soal Perbup Beasiswa Siswa Miskin, Dani Ramdan Bilang Begini

Dia menjelaskan, diduga korban tercebur saat sedang berjalan di atas kapal. Kecelakaan laut itu terjadi pada Selasa sekitar pukul 01:30 WIB yang berada di titik koordinat 7°18.341’S – 106°18.915’E. Menurut rekan korban, awalnya Agus berada di bagian depan kapal, kemudian berjalan ke belakang kapal.

Baca Juga:  Seorang Pelajar di Tasikmalaya Buang Bayi, Terungkap Gara-gara Ini

Namun, saat itu korban tidak terlihat lagi dan rekannya sesama ABK mencoba mencari ke seluruh bagian kapal tapi tetap tidak menemukan. Diduga Agus terpeleset dan tercebur ke laut.