Ini Solusi Saat Punya Anak Down Syndrome

JABARNEWS | BANDUNG – Berdiri sejak tahun 2012, Yayasan Pusat Informasi dan Kegiatan Persatuan Orang tua Anak dengan Down Syndrome (PIK POTADS) membuka lebar pintu bagi setiap orang tua yang memiliki Anak dengan Down Syndrome (ADS).

Saat ini yayasan tersebut beranggotakan 250 ADS se-Kota Bandung dan hingga kini masih menerima para orang tua yang memiliki ADS untuk bergabung dalam sebuah kegiatan komunitas.

Baca Juga:  Ramalan Cuaca Kota Bandung, Minggu 20 Maret 2022

“Di kita (PIK POTADS) tercatat ada 250 anak down syndrome, syarat menjadi anggota kita sangat gampang yaitu punya anak down syndrome dan mengisi formulir secara gratis,” kata Ketua POTADS Bandung, Rina Niawati saat ditemui di Giggle Box, Jln. Progo, Kota Bandung, Kamis (22/3/2018).

Lanjutnya, lewat Yayasan tersebut mereka bervisi misi untuk memaksimalkan para orang tua dalam membentuk ADS mereka berkembang secara optimal.

Baca Juga:  Wahyu Suhada, Otak Dibalik Kasus Rekayasa Kematian di Kalimalang Menyerahkan Diri ke Polisi

Adapun kegiatan rutin yang dilakukan PIK POTADS, di antaranya Moving Class di mana ADS dapat belajar sambil bermain, kuliah secara online melalui aplikasi pesan singkat bagi para orang tua dari ADS, dan sharing dengan menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidangnya tanpa dikenakan biaya.

Baca Juga:  Sumedang Bakal Miliki Gedung Pusat Pencak Silat Senilai Rp56,2 Miliar

Dia berharap, dengan adanya Yayasan PIK POTADS di tengah masyarakat Bandung dapat membawa manfaat bagi para orang tua yang memiliki ADS.

“Harapan kami memang dengan dibuatnya POTADS ini orang tua yang memiliki anak down syndrome tidak berkecil hati. Mereka memiliki masa depan dan juga dapat hidup secara mandiri,” harapnya. (Ted)

Jabarnews | Berita Jawa Barat