Inkanas Purwakarta Gelar Ujian Kyu, Ratusan Karateka Diuji Kemampuannya

Ratusan karateka dari Inkanas Kabupaten Purwakarta ikuti kegiatan uji kenaikan tingkat. (Foto: Gin/Jabarnews)
Ratusan karateka dari Inkanas Kabupaten Purwakarta ikuti kegiatan uji kenaikan tingkat. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sebanyak 135 karateka dari 12 dojo di Kabupaten Purwakarta mengikuti ujian kyu atau kenaikan tingkat yang digelar oleh Institusi Karate-Do Nasional (Inkanas) Kabupaten Purwakarta, Sabtu (21/9/2024).

Ujian yang berlangsung di Gedung Olahraga Dinas Kepemudaan Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Purwakarta ini menjadi ajang penting bagi para atlet karateka untuk meningkatkan kemampuan mereka.

Baca Juga:  Command Center Langkah Awal Pemkab Garut Menuju Smart City

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Ketua Umum Inkanas Kabupaten Purwakarta, AKBP Lilik Ardiansyah, yang turut didampingi Ketua Harian Inkanas Purwakarta, H. Asep Supriatna.

Baca Juga:  Ibu Muda di Serdang Bedagai Ditemukan Tewas Gantung Diri dalam Kamar

Dalam sambutannya, Lilik menyatakan bahwa ujian kenaikan tingkat ini tidak hanya bertujuan untuk menyeleksi karateka berbakat, tetapi juga untuk mencetak generasi baru yang mampu berprestasi di ajang nasional maupun internasional.

“Ujian kenaikan tingkat ini merupakan agenda rutin Inkanas yang diselenggarakan dalam periode tertentu untuk meningkatkan kemampuan dan mengevaluasi hasil latihan para karateka. Inkanas Kabupaten Purwakarta akan terus aktif dalam membina atlet hingga peningkatan kinerja organisasi,” ujar pria yang menjabat Kapolres Purwakarta itu.

Baca Juga:  Alhamdulillah, Kota Cirebon Kini Sudah Terapkan PPKM Level 1