bank bjb Dukung Ekonomi Desa dengan Layanan Perbankan Inovatif

Program Inklusi Keuangan

bank bjb meluncurkan program inklusi keuangan untuk memperluas akses perbankan hingga ke desa-desa. Program Laku Pandai – bjb BiSA memudahkan masyarakat desa untuk transaksi perbankan seperti pembukaan rekening, setoran, dan pembayaran tagihan tanpa harus ke bank. Agen Laku Pandai – bjb BiSA yang tersebar di berbagai desa membantu masyarakat dalam berbagai transaksi perbankan.

Baca Juga:  Jadwal Pemadaman Listrik di ULP Plered Purwakarta, Selasa 14 Juni 2022

bank bjb bekerjasama dengan APDESI Provinsi Banten melalui Perjanjian Kerja Sama (PKS). Kerjasama ini mencakup integrasi Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) dengan Internet Banking Corporate (IBC) bank bjb yang telah diterapkan di Kabupaten Lebak, Serang, dan Tangerang, serta akan segera diterapkan di Kabupaten Pandeglang. Integrasi ini bertujuan mewujudkan pengelolaan keuangan desa yang lebih transparan dan akuntabel.

Baca Juga:  bank bjb Sukseskan Gelaran BUBOS 7 Bertasbih dan Bazaar Ramadan

Penghargaan dan Komitmen Bersama

Dalam acara ini, bank bjb menandatangani komitmen bersama dengan DPMPD dan Diskominfo Wilayah Banten, serta memberikan penghargaan kepada Kabupaten Lebak atas pengelolaan Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) terbaik bagi aparatur desa dan kepada Bumdes UPK Ciruas LKD sebagai agen Laku Pandai – bjb BiSA.

Baca Juga:  Arena Laga Domba Garut Ludes Dilahap Si Jago Merah

Acara ini juga diisi dengan evaluasi layanan bank bjb terhadap Pemerintah Desa di wilayah Provinsi Banten. Tujuan dari evaluasi ini adalah untuk meningkatkan kualitas layanan perbankan kepada pemerintah desa.(Red)