Iswara Ditunjuk Golkar Jadi Pimpinan DPRD Jabar

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat periode 2024-2029 MQ Iswara. (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat periode 2024-2029 MQ Iswara mengatakan bahwa berdasarkan hasil rapat internal, DPD Golkar Jabar telah memutuskan dirinya menjadi pimpinan parlemen.

Menurut Iswara, Golkar menjadi salah satu dari empat parpol, yang meraih kursi terbanyak di DPRD Jabar. Sehingga berhak menempatkan wakilnya menjadi salah satu pimpinan parlemen.

Baca Juga:  Kriteria Calon Bupati Purwakarta Versi GP Ansor Plered

“Jadi Alhamdulillah Golkar sudah rapat pleno tadi malam. Untuk Wakil Ketua DPRD dipercayakan ke saya dan Ketua Fraksi Pak Yod Mintaraga, Wakil Ketua Fraksi Phinera Wijaya,” kata Iswara usai pelantikan anggota DPRD Jabar di Gedung Merdeka, Senin (2/8/2024).

Baca Juga:  Nadiem Makarim: Wartawan Menulis dengan Hati, Mesin Kecerdasan Buatan Tidak

Soal pelantikan 120 anggota DPRD Jabar periode 2024-2029 ini, Iswara mengaku banyak pekerjaan rumah yang harus dirampungkan bersama eksekutif. Terutama dalam RPJPD Jabar periode 2025-20245, yang kata dia turut dievaluasi oleh Kemendagri.

Baca Juga:  Sekretariat DPRD Jawa Barat Terima Konsultasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Batang

“Tentunya dari turunan RPJPD itu adalah RPJMD. Program lima tahunan, visi misi yang dijabarkan dari gubernur. Kita tunggu siapa gubernur yang menang. Insyaallah yang menang Jabar Istimewa,” ucapnya.