Jabar-Jateng Kerja Sama Pengelolaan Daerah Perbatasan, Herman Suryatman: Tingkatkan Ekonomi Sosial Budaya

Sekda Jabar
Sekda Jabar Herman Suryatman didampingi Asisten Perekonomian beserta jajaran beraudiensi dengan Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah dan jajaran terkait Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Pengelolaan Batas Daerah di Ruang Rapat Pemdaprov Jateng, Kota Semarang Jawa Tengah, Senin (7/10/2024). (Foto: Istimewa).

“Demikian juga dinamika sosialnya bisa berlangsung kondusif, tentu kami Pemda Provinsi (Jabar- Jateng) bekerja untuk mengayomi, mendorong sehingga kawasan perbatasan menjadi kawasan yang potensial baik dari sisi ekonomi, sosial maupun budaya,” tambahnya.

Baca Juga:  Herman Suryatman Targetkan Pompanisasi Selesai 100 Persen Bulan Ini

Selain perjanjian kerja sama pengelolaan batas daerah, pada pertemuan tersebut juga dilakukan pembahasan kerja sama optimalisasi Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati di Majalengka.

Di BIJB Kertajati sejak 29 Oktober 2023, Menteri Perhubungan telah mengamanatkan untuk memulai kembali penerbangan dan operasionalisasi dari BIJB Kertajati.

Baca Juga:  West Java Festival 2024, Herman Suryatman Harap Bisa Turut Gairahkan Perekonomian Jabar

Saat ini yang sudah beroperasi secara domestik di antaranya Super Air Jet dan Citilink tujuan Denpasar, Balikpapan, Medan. Sementara penerbangan internasional sudah tersedia tujuan Kuala Lumpur dengan Malaysia Airlines dan Air Asia.

Baca Juga:  Tolak Perpres Miras, Santri Pasundan Akan Ajukan Judicial Review ke MA

Teranyar pada 28 September 2024 kemarin, baru saja dilaksanakan inaugurasi penerbangan maskapai Scoot, anak perusahaan Singapore Airlines, dengan tujuan Singapura.