Jabar-Jateng Kerja Sama Pengelolaan Daerah Perbatasan, Herman Suryatman: Tingkatkan Ekonomi Sosial Budaya

Sekda Jabar
Sekda Jabar Herman Suryatman didampingi Asisten Perekonomian beserta jajaran beraudiensi dengan Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah dan jajaran terkait Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Pengelolaan Batas Daerah di Ruang Rapat Pemdaprov Jateng, Kota Semarang Jawa Tengah, Senin (7/10/2024). (Foto: Istimewa).

Sehingga masyarakat Jawa Tengah khususnya di bagian barat dapat memanfaatkan BIJB Kertajati di Majalengka baik untuk transportasi penumpang, kargo, hingga umroh.

Tentu ini menjadi angin segar untuk jamaah umroh di Jateng bagian barat. Dengan memanfaatkan BIJB Kertajati diharapkan ongkos dan jarak menuju bandara akan lebih murah dan lebih dekat.

Baca Juga:  Soal Proses Perencanaan dan Pelaksanaan Proyek di Jabar, Herman Suryatman Minta Lakukan Ini

Untuk penerbangan haji di BIJB Kertajati, tahun ini sudah dimulai dan diharapkan juga bisa dilakukan pada musim haji tahun depan, khususnya untuk jemaah asal Jateng.

Baca Juga:  Ini Alasan Dedi Mulyadi Tunjuk Sule Jadi Jubir Tim Pemenangan di Pilgub Jabar 2024

Selain itu, BIJB juga berpotensi untuk dapat memfasilitasi pekerja migran Indonesia asal Jateng, yang mana pekerja migran Jateng merupakan nomor dua terbesar, dan Jawa Barat sendiri nomor tiga terbesar se – Indonesia.

Sementara itu, Sekda Jateng Sumarno menyambut baik kerja sama daerah perbatasan Jabar – Jateng. “Jabar adalah tetangga terdekat, tetangga itu kalau ada problem adalah yang paling tahu lebih dulu,” ujar Sumarno. (Red)

Baca Juga:  Herman Suryatman Ungkap Jurus Jitu Jabar Nol Stunting Baru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News