Jadi Saksi Sidang Praperadilan, Teman Kerja Pegi Setiawan Ungkap Peristiwa Saat Malam Kejadian

Sidang Praperadilan Pegi Setiawan alias Perong
Sidang Praperadilan Pegi Setiawan alias Perong. (foto: istimewa)

Bondol, yang merupakan rekan kerja Pegi saat itu, menyebut bahwa dirinya diantar oleh Pegi pada malam kejadian setelah mereka bekerja bersama selama satu minggu.

“Setelah bekerja sekitar seminggu, Bondol merasa tidak betah dan memutuskan pulang pada 27 Agustus 2016 pukul 8 malam. Pegi Setiawan, bersama adiknya Robby Setiawan dan Ibnu, mengantarnya dari bedeng di Bandung hingga ke angkot,” jelas Toni.

Baca Juga:  Catat! Ini Waktu Penerapan One Way di Jalur Tol GT Kalikangkung hingga Jakarta

Setelah mendapatkan angkot, Bondol menuju Terminal Lw Panjang dan naik bus ke Cirebon, tiba di Cirebon sekitar pukul 11 malam. Ia melewati lokasi kejadian yang ramai orang saat itu dan mengira itu adalah kecelakaan.

Tiga hari setelah Bondol tiba di Cirebon, ia mendengar kabar bahwa rumah Pegi Setiawan di Cirebon digerebek dan sepeda motornya disita, serta Pegi dituduh sebagai pelaku pembunuhan.

Baca Juga:  Anak Sekolah Padati Rute Arak-Arakan Api Obor Asian Games 2018

“Bondol merasa kaget dan berinisiatif mengunjungi rumah ibu Pegi untuk menanyakan kabar tersebut, ‘Pegi jadi tersangka, kok Pegi sih jadi tersangka, Pegi kan masih ada di Bandung, dia nganter saya pulang’,” ungkap Toni menirukan ucapan Bondol.

Selain Bondol, saksi ahli yang dihadirkan adalah Suhandi Cahaya, seorang ahli pidana dari Universitas Jayabaya. “Ahli ini akan menjelaskan prosedur penetapan DPO, penangkapan, penyitaan, penggeledahan, dan penetapan tersangka,” tutup Toni.

Baca Juga:  Kawanan Maling Kabel di Jalan Tol Medan-Tebing Tinggi Diringkus Polisi

Sidang praperadilan ini akan terus berlanjut dengan menghadirkan saksi-saksi lain untuk memperkuat posisi Pegi Setiawan dalam kasus ini. (red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News