Hutan Babakan Siliwangi: Pilihan Bagus Menikmati Suasana Hutan di Tengah Kota Bandung

Hutan Babakan Siliwangi: Pilihan Bagus Menikmati Suasana Hutan di Tengah Kota Bandung
Suasana Hutan Babak Siliwangi yang adfa di tengah Kota Bandung sangat terasa nyaman , tenang dan segar di pagi hari

 

JABARNEWS | BANDUNG  – Hutan Kota Babakan Siliwangi adalah pilihan bagus bagi mereka yang ingin dekat dengan alam tanpa harus jauh dari pusat Kota Bandung.

Situs ini terletak di Jalan Tamansari No. 90, di distrik Coblong, Bandung. Lokasinya sangat dekat dengan Simpang Dago dan kampus Institut Teknologi Bandung (ITB).

Hutan Babakan Siliwangi menawarkan kesempatan untuk “jalan hutan,” yaitu jembatan khusus pejalan kaki yang membentang sepanjang dua kilometer mengelilingi rindangnya hutan. Wahana ini memiliki trek berjalan kaki yang terbuat dari kayu dan mengelilingi Taman Babakan Siliwangi.

Baca Juga:  KPU Purwakarta Temukan Kotak Suara Rusak

Pengunjung dapat menikmati suasana segar hutan dengan berjalan-jalan, berolahraga, atau berswafoto tanpa harus menembus hutan yang lebat. Hutan Babakan Siliwangi memang menawarkan suasana segar dan alami yang menenangkan hati.

Pengunjung bisa menikmati udara bersih dan sejuk, sambil mendengarkan kicauan burung dan suara alam lainnya. Berbagai jenis flora dan fauna yang ada menambah kesan alami dan memberikan pengalaman belajar yang berharga, terutama bagi anak-anak dan pelajar.

Kegiatan dan Aktivitas

Tempat ini sering menjadi lokasi untuk berbagai acara komunitas dan kegiatan outdoor seperti yoga, piknik, hingga konser musik kecil. Selain itu, Hutan Babakan Siliwangi juga mendukung program konservasi lingkungan dengan mengadakan acara penanaman pohon yang melibatkan masyarakat sekitar dan pengunjung.

Baca Juga:  Tiga Rumah Ludes Dilalap Si Jago Merah di Garut

Karena lokasinya yang dekat dengan pusat Kota Bandung, Babakan Siliwangi juga dekat dengan berbagai kawasan wisata lainnya.

Jika ingin cuci mata sekaligus berbelanja, anda bisa menuju ke Jalan Cihampelas yang berjarak sekitar 2 kilometer. Di sana, anda bisa mampir ke Teras Cihampelas atau singgah di pusat perbelanjaan Cihampelas Walk.

Anda juga bisa mampir ke Teras Cikapundung yang letaknya tak jauh dari lokasi ini. Di sana, anda dapat melakukan berbagai aktivitas mulai dari olahraga, melihat pertunjukan seni, atau sekadar nongkrong dengan suasana sejuk Kota Bandung.

Baca Juga:  Herdiat Sunarya: Pergantian Nama Kabupaten Ciamis Jadi Galuh Atas Keinginan Masyarakat

Jika mencari tempat makan atau membeli oleh-oleh khas Kota Bandung, anda bisa mampir ke Jalan Dago. Jalan Dipati Ukur juga bisa jadi alternatif jika anda ingin mencari kafe yang sesuai dengan anak muda.

Dengan demikian, Taman Kota Babakan Siliwangi adalah pilihan tepat bagi mereka yang ingin mengunjungi tempat wisata alam yang tidak jauh dari pusat Kota Bandung. (red/diskominfo))