Jalur Mudik Arteri Karawang Rawan Ranjau Paku, Polisi Turun Tangan

Petugas kepolisian Polres Karawang menyusuri jalur mudik arteri
Petugas kepolisian Polres Karawang menyusuri jalur mudik arteri. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ KARAWANG – Para pemudik yang akan melalui jalur arteri Kabupaten Karawang, Jawa Barat, diminta waspada dan hati-hati. Pasalnya, jalur utama pemudik yang menggunakan sepeda motor tersebut rawan ranjau paku.

Hal tersebut sesuai temuan tim Satuan Lalu Lintas Polres Karawang yang melakukan sapu bersih di sepanjang jalur mudik arteri Karawang. Sedikitnya 1,5 kilogram ranjau paku dan lainnya di sepanjang jalur mudik tersebut.

Baca Juga:  Pantau Arus Mudik di Kuningan, Herman Suryatman Pastikan Puskesmas Buka 24 Jam

“Hari ini saja dari pagi sampai siang, ada sekitar setengah kilogram paku, baut dan kawat dari hasil penyisiran,” kata Kasat Lantas Polres Karawang AKP La Ode Habibi Ade Jama di sela penyisiran ranjau paku di Jalan Lingkar Luar atau Jalan Baru Karawang, Sabtu (15/4/2023).

Baca Juga:  Pemkab Karawang Serahkan Bantuan Hibah untuk 30 Karang Taruna Kecamatan, Ini Rinciannya

Menurut Habibi, penyisiran ranjau paku dilakukan dengan tujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pemudik maupun masyarakat yang melintas jalur arteri Karawang.

Baca Juga:  Polisi Periksa Sejumlah Saksi Terkait Kasus Keracunan Gas Pabrik di Karawang

Habibi juga mengatakan, timnya menyiapkan roda empat dan alat magnet untuk menyisir paku dan besi di jalanan yang membahayakan pemudik. Keberadaan paku ini kerap membuat resah para pemudik. Sebab, beberapa ban pemudik kendaraannya bocor lantaran paku.