Jamin Kondusifitas Pilkada 2024, Polres Purwakarta Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Lodaya

Apel gelar pasukan Operasi Mantap Praja Lodaya 2024 di Mapolres Purwakarta. (Foto: Gin/JabarNews).

Kapolres mengingatkan rentang waktu operasi yang panjang selama 135 hari terhitung mulai tangal 19 Agustus sampai dengan 31 Desember 2024 perlu disikapi dengan kesadaran tinggi akan tanggung jawab dan dedikasi terhadap tugas yang diemban.

Baca Juga:  Kecelakaan Lalu Lintas, Dua Pengendara Ini Tewas Ditempat Ucai Ditabrak Mobil

Lilik berharap seluruh personel membangun sinergitas guna menciptakan kondusifitas. “Dengan kerjasama dan satu tekad, kita akan mampu menjaga keamanan dan ketertiban selama Pilkada,” ungkapnya.

Kapolres menjelaskan apel ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personel, sarana, dan prasarana sebelum diterjunkan melaksanakan pengamanan Pilkada.

Baca Juga:  Penjualan Ciki Ngebul di Kota Bandung Dihentikan

“Apel dilaksanakan agar pelaksanaan pengamanan Pilkada dimaksud diharapkan dapat terselenggara dengan aman, lancar, dan damai. Di dalam rangkaian apel gelar pasukan juga dilaksanakan penandatanganan deklarasi damai oleh berbagai pihak,” terangnya.

Baca Juga:  Beri Jalan Bergabung Persib U-21, Henhen Akui Sosok Pelatih Ini Paling Berjasa

Kapolres mengatakan, dalam Operasi Mantap Praja Lodaya 2024 Polres Purwakarta menerjunkan sebanyak 679 personel dan Kodim 0619/Purwakarta menerjunkan 144 Personel. Kemudian ditambahkan dari Dishub Satpol PP dan Linmas.