Jelang Idul Adha, Haru Suandharu Ungkap Pentingnya Berkurban

Ketua DPW PKS Jabar Haru Suandharu. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Ketua DPW PKS Jawa Barat Haru Suandharu mengungkapkan pentingnya berkurban pada saat Hari Raya Idul Adha 2024.

Haru mengatakan, berkurban merupakan Sunnah Muakkad yang sangat di anjurkan bagi umat muslim oleh Rasulullah terlebih bagi umatnya yang mampu.

Baca Juga:  Hujan Disertai Angin Kencang, satu Pohon Tumbang

Terlebih dalam berkurban banyak nilai nilai dan ajaran baik tidak hanya dalam peningkatan ketakwaan dan keimanan, namun juga dari sisi sosialnya.

“Ibadah kurban merupakan Sunnah Muakkad (Sangat di Anjurkan) bagi yg mampu. Saking pentingnya hampir saja diwajibkan. Bahkan rasulullah menyampaikan agar mereka yang sebenarnya mampu berkurban tapi tidak mau berkurban agar jangan dekat-dekat dengan tempat shalat bersama Rasulullah, saking pentingnya ibadah qurban,” kata Haru dalam keterangan yang diterima, Kamis (13/6/2024).

Baca Juga:  Ini Penjelasan Sopir Minibus Tabrak 3 Motor di Serdang Bedagai, Sempat Kabur Dari TKP

Bukan Daging, Darah ataupun Bulu yang menjadi poin pentingnya, namun bagaimana keikhlasan umat muslim dalam menjalankan berkurban, seperti kisah yang di contohkan Nabi Ibrahim A.S untuk menyembelih putranya Nabi Ismail A.S dengan penuh ketakwaan, keikhlasan meskipun terasa sangat berat.

Baca Juga:  Caleg Muda Jadi Faktor Krusial dalam Meraih Suara di Pemilu 2024