Jembatan Asia Afrika Kota Bandung Kotor Bahkan Bau Pesing, Apa Tindakan Dishub?

Jembatan penyebrangan Asia Afrika Kota Bandung, Jawa Barat. (Istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG – Jembatan penyeberangan orang (JPO) Asia Afrika Kota Bandung sudah dilakukan pembersihan seusai adanya laporan masyarakat terkait banyak sampah, bau pesing, hingga vandalisme.

Dinas Perhubungan Kota Bandung langsung bergerak membersihkan sampah-sampah yang berserakan di dalam JPO yang memang memiliki ruangan luas. Namun, masih terlihat corat-coret dan atap yang bolong belum ada perbaikan dan di bagian tangga bawah masih berbau tak sedap.

Baca Juga:  Ramalan Cuaca Kota Bandung, Minggu 3 Juli 2022

Berdasarkan penuturan petugas Dishub di lokasi, saat pembersihan sampah-sampah di JPO tersebut terdapat juga kotoran manusia. Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung, Ricky Gustiadi mengaku pihaknya telah membersihkan sampah-sampah itu.

Baca Juga:  Soal Krisis Petani Muda, Begini Kata DPRD Jabar

“Sudah dibersihkan kemarin, karena (JPO) dijadikan tempat sampah dan tempat buang air kecil sehingga bau pesing dan wisatawan malas untuk menggunakan JPO ini,” katanya di Jalan Ir H Djuanda, Selasa (4/1/2022).

Baca Juga:  Program Pembangunan Jalan Setapak, Bima Minta Kualitas Baik

Di lokasi JPO, petugas Dishub pun tengah melakukan pengelasan pada pagar yang memang kondisinya sudah rusak, sehingga setelah selesai diperbaiki pagarnya bisa terlebih dahulu dikunci sampai nanti ada langkah selanjutnya dari pimpinan.